Bravo Jadi Pahlawan Walau Masih Cedera

Peforma cemerlang dari Claudio Bravo telah membawa Chile menuju babak final Piala Konfederasi. Bravo berhasil patahkan 3 eksekusi penalti Portugal dengan ebrturut-turut pada babak adu Tos-tosan.

Chile dan Portugal tampil seimbang sepanjang 120 menit lewat laga yang berlangsung pada hari Kamis (29/6/2017) dinihari WIB di Kazan Arena. Keduanya sama-sama tidak berhasil dalam memaksimalkan beberapa kesempatan bersih pada saat laga berjalan dalam waktu normal serta babak tambahan.

Waktu yang menentukan berlanjut ke babak adu tos-tosan, 3 pemain pertama Chile yang menjadi eksekutor yaitu Arturo Vidal, Charles Aranguiz, dan Alexis Sanchez semuanya berhasil melangsungkan tugas. Kebalikan untuk para penendang dari Portugal.

Eksekutor pertama, Ricardo Quaresma, lesatkan tekanan untuk Portugal yang makin besar ketika tendangannya dapat dibaca oleh Bravo. Betul saja, 2 eksekutor selanjutnya yaitu Joao Moutinho dan Nani pun dapat dibaca arah bola yang ditendang dan ditahan oleh Bravo.

Jadi pahlawan untuk keberhasilan Chile menuju babak final, Bravo akui masih belum bugar 100 persen. Ia datang ke Rusia dengan masih alami persoalan pada bagian betis dan baru bisa ikut tampil berhadapan dengan Australia, pertandingan terakhir pada tahap grup.

“Saya tengah merasa seperti yang biasa. Saya orang yang amat imbang. Saya sesungguhnya masih dalam keadaan cedera dan tidak tampil pada nada normal saya,” imbuh Bravo.

“Namun saya normalnya berhadapan dengan semua hal dengan rasa tenang dan ini merupakan pertandingan yang terasa amat luar biasa untuk kami. Kami dapat sampai pada babak final yang mana amat krusial untuk kami, kami akhiri siklus yang amat berhasil. Kami merasa senang dapat tampil pada babak final,” kata dia.

Chile bakal berhadapan dengan tim yang akan menang antara Jerman vs Meksiko di babak final. Chile telah berhasil menjadi juara di 2 ajang yang diikut serta olehnya sebelumnya, yaitu ajang Copa America 2015 dan 2016.

admin