Bravo yang Puas Sisihkan Sang Juara Eropa

Sekarang ini langkah Portugal harus berhenti oleh gemilangnya performa dari Claudio Bravo. Penjaga gawang Chile tersebut lakukan penyelamatan yang cemerlang.

Chile berhasil atasi Portugal dalam pertandingan sengit yang berlangsung pada hari Kamis (29/6/2017) dinihari WIB di Kazan Arena. Pertandingan yang berlangsung terbuka dan dihiasi dengan banyak kesempatan tersebut, 2 kubu tim sama-sama tidak berhasil untuk cetak angka di sepanjang 120 menit laga berlangsung.

Untuk bisa mendapatkan pemenang pada laga tersebut, akhirnya dilanjutkan lewat adu tos-tosan. Barulah kedua tim dapat raih hasil akhir. 3 eksekutor pertama Chile berhasil cetak angka, sedangkan 3 eksekutor pertama Portugal semuanya dapat dipatahkan oleh Bravo.

Bravo menjadi pahlawan bagi Chile pada pertandingan ini sebab berhasil patahkan 3 tendangan penalti Portugal dengan berturut-turut. Hal tersebut seperti menunjukkan performa oke dari sang kiper di waktu normal dan babak tambahan, di mana ia menahan paling tidak 3 tendangan bersih.

“Saya tidak merasa hal tersebut hanya sebuah kebetulan saja. Saya merasa Anda perlu sering lakukan latihan, harus belajar seperti apa lawan Anda,” imbuh Bravo.

“Saya merasa kami tampil dengan cerdik. Kami terbilang lelah pada akhir pertandingan, namun tampil dengan cerdas dan juga penuh hasrat. Saya sedari menit awal tahu apa yang perlu saya lakukan,” sambung dia.

Bermain pada babak final, Chile sekarang ini menunggu pemenang antara Jerman vs Meksiko. Tim yang di besut oleh Juan Antonio Pizzi tersebut meneruskan tren okenya di turnamen, setelah menangkan Copa America di tahun 2015 dan 2016 kemarin.

Raih tiket menuju babak final dengan berhasil tundukkan sang juara Eropa jadi bumbu yang bikin hasil oke yang mereka raih makin mantap saja.

“Tentunya kami merasa amat senang sebab kami dapat menahan sang juara Eropa. Portugal miliki banyak kesempatan untuk cetak angka. Saya merasa laga ini cukup sama kuat. 2 kubu tim memperlihatkan respek besar antara satu dengan yang lain,” lanjut Bravo.

“Racikannya, bagi saya, ialah kami tidak pernah berhenti percaya pada diri kami sendiri dan kami ingin lakukan semua usaha untuk bisa raih hasil oke. Kami masih miliki 1 laga lagi,” kata penjaga gawang Manchester City ini.

admin