0

Kiper Timnas Indonesia Ini Bertekad Rebut Emas SEA Games 2019

Nadeo Argawinata

Info Bola – Kiper Timnas Indonesia yakni Nadeo Argawinata mengaku akan berusaha mendapatkan medali emas dalam kompetisi SEA Games 2019 yang segera berlangsung di Filipina.

Nadeo Argawinata sendiri merupakan satu-satunya wakil klub Pusamania Borneo di timnas Indonesia U-23 yang akan bermain di SEA Games 2019 Filipina. Nadeo memang bukan pemain yang sering bermain di klubnya karena dia adalah seorang kiper nomor dua. Akan tetapi, dalam tim U-22, Nadeo merupakan pemain yang diandalkan.

Akan tetapi, dalam sesi latihan, Nadeo tidak terlihat dalam beberapa minggu belakangan ini. Kiper berumur 22 tahun dari Kediri tersebut memang sednag menjalani pemusatan latihan nasional demi persiapan di SEA Games Filipina yang akan dilaksanakan 30 November sampai 11 Desember 2019 mendatang.

Dari situs Liga Indonesia, dia menjadi satu-satunya wakil dari klub Pusamania Borneo, hal ini membuat dirinya semakin termotivasi dalam menampilkan performa terbaiknya pada kompetisi ini. Hasil akhirnya, pastinya, dia sangat berharap dapat meraih medali emas untuk Indonesia.

Dalam SEA Games 2019 Filipina kali ini, Timnas Indonesia hanya memiliki dua kiper yakni Nadeo dan kiper Barito Putera, yaitu Muhammad Riyandi. Nadeo sendiri mengatakan jika kesempatan dalam bermain di lapangan akan terbuka lebar dan tentunya dia akan bersaing dengan penuh perhatian.

Tentang siapa yang akan menjadi pilihan sang pelatih, Nadeo tidak akan terlalu percaya diri namun akan berusaha dengan keras. Apalagi, para pemain yang bergabung dengan timnas Indonesia U-23 pastinya bukan pemain yang sembarangan.

Skuad timnas ini merupakan tim asuhan Indra Sjafri yang nantinya akan berlaga dengan timnas Thailand pada laga pembuka SEA Games 2019 ini. Laganya akan berlangsung di Stadion Rizal Memoriam, Manila, pada Selasa (26/11) sore ini.

Timnas Indonesia berada di grup B, dengan lawannya adalah Thailand, Singapura, Vietnam, Brunei Darussalam dan Laos di babak penyisihan grup. Pelatih Indra sendiri mengatakan jika dia akan menurunkan Nadeo sebagai kiper Timnas Indonesia dalam laga awal mereka melawan Thailand ini, karena kiper ini dinilai lebih memiliki pengalaman di Liga 1 2019. Dan seperti yang diketahui, Thailand bukan tim yang mudah.

Akan tetapi, Indra Sjafrie tidak ingin timnya tersebut bermain dengan tegang, apalagi ini merupakan laga awal. Dia ingin Nadeo dan rekannya yang lain tampil lebih santai dan fokus untuk merebut kemenangan.

 

Tedjo04

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *