Sulitnya Bayern Rekrut Sanchez sebab Arsenal Tak Perlu Dana

Bayern Munich memberi isyarat mundur lewat pengejaran Alexis Sanchez. Harga yang dapat dikatakan dalam kategori mahal untuk pemain yang sudah memiliki umur seperti dia jadi hambatan yang pertama.

Bayern dikatakan pernah jadikan Sanchez sebagai incaran pada musim panas ini. Die Roten harus memiliki pemain yang dapat gantikan posisi Franck Ribery dan Arjen Robben yang semakin dekat dengan masa pensiunnya.

Namun kendalanya ialah Arsenal menjadi pemilik Sanchez, tidak akan lepaskan si pemain dengan begitu saja. Nominal harga yang dijatuhkan pada si pemain dipercaya dapat menyentuh jumlah 100 juta euro, sedangkan umur Sanchez telah menginjak 28 tahun.

Bekas penjaga gawang Bayern Oliver Kahn menganggap kalau pada masa sekarang ini, mendatangkan para pemain oke dan memiliki talenta jadi lebih tidak mudah. Karena klub pemilik pun dengan dilihat dari sisi finansial sudah sangat kaya raya, sampai mereka tidak miliki urgensi untuk menjual dan otomatis harga dari si pemain melonjak tinggi.

Tentang Sanchez, keadaannya mungkin saja beda kalau Arsenal masih miliki beban utang pembangunan Emirates Stadium seperti di sejumlah tahun yang lalu. Pada waktu tersebut mereka cenderung jauh lebih mudah merelakan para pemain paling oke mereka, seperti yang sudah-sudah Robin van Persie atau Cesc Fabregas.

“Tentunya Sanchez merupakan incaran kami, namun di sepakbola profesional saat ini, tak amat mudah untuk raih transfer besar, yang dikatakan menjadi perekrutan yang ‘wah’,” imbuh Kahn.

“Hal yang serupa pun berlaku bagi Bayern. Tak mudah untuk raih Ribery atau Robben yang anyar. Sebab klub lain tak harus jual para pemain mereka sebab mereka telah memiliki dana besar yang memumpuni.”

“Mereka dapat bikin para pemain mereka tetap berada di klub dan hal tersebutlah yang bikin keadaannya jadi makin sulit bagi Bayern untuk datangkan para pemain bintang oke,” kata dia.

admin